advertiser.php

Perempuan mengalami sejumlah peristiwa kehidupan spesifik gender yang dapat mempengaruhi kesehatan mental mereka. Banyak dari kejadian-kejadian ini disertai dengan pergeseran hormon dan kerentanan emosional yang cepat. Menarche, kehamilan, menyusui, perimenopause, dan menopause adalah beberapa contoh peristiwa kehidupan dramatis yang dialami wanita yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan mental mereka. Selain tantangan fisik dan hormonal yang dialami wanita, ada tekanan luar biasa untuk memenuhi peran ibu, istri, pengasuh, dan / atau wanita karir. Media dapat lebih berkontribusi pada stres perempuan dengan menciptakan tekanan untuk mencapai ideal fisik yang jarang dicapai dalam kehidupan nyata. Terakhir, ada faktor risiko sosial, seperti tingginya tingkat kekerasan terhadap wanita, yang juga dapat berdampak negatif pada kesehatan mental mereka.

Jangan tetapkan batas

Pastikan untuk menetapkan batas untuk menjaga kesehatan mental Anda. Mungkin tidak ada akhir bagi tuntutan keluarga dan kehidupan karier, tetapi Anda dapat menyetujui tuntutan yang Anda berikan pada diri Anda sendiri. Pahami ketika Anda merasa kewalahan dan luangkan waktu untuk bersantai. Identifikasi cara-cara yang membantu Anda rileks. Jangan mengabaikan proses penting seperti olahraga, tidur, relaksasi, dan makan sehat.

Jangan mengenali waktu yang rentan

Adalah umum untuk menjadi lebih rentan secara emosional selama pergeseran hormonal yang cepat. Contoh dari periode ini termasuk pascapersalinan, menyapih anak dari menyusui, perimenopause, dan tepat sebelum menstruasi Anda. Selama masa-masa ini, fluktuasi hormon dapat membuat Anda merasa lebih mudah marah, murung, dan rapuh. Jika Anda mengenali kapan periode ini terjadi, Anda dapat mempersiapkannya. Sadarilah bahwa meskipun Anda merasa kurang berlabuh, itu belum tentu karena sesuatu di lingkungan Anda.

Do mencari bantuan

Perempuan lebih cenderung mengalami depresi, kecemasan, dan keluhan somatik. Tidak jelas mengapa perbedaan ini ada, tetapi ada banyak faktor termasuk tekanan masyarakat. Satu dari enam wanita telah menjadi korban perkosaan atau percobaan perkosaan. Ada banyak harapan pada wanita saat ini. Banyak wanita diharapkan berkontribusi besar terhadap pendapatan keluarga mereka, tanpa pengurangan tanggung jawab yang sesuai. Penting untuk mencari bantuan jika Anda melihat emosi Anda semakin memburuk dan di luar kendali. Berbicaralah kepada profesional kesehatan mental dapat membantu memilah kontributor yang berbeda untuk suasana hati Anda yang rendah dan mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan.

Ketahuilah tanda-tanda gangguan makan

Karena ada tekanan yang luar biasa dari media pada wanita untuk memiliki tubuh yang ideal, gangguan makan sangat lazim. Pelajari tanda-tandanya, dan jika Anda memperhatikannya dalam diri Anda, tween Anda, atau remaja Anda, carilah bantuan medis. Diet yang berlebihan dan pembatasan kalori, olahraga kompulsif, pesta makan, dan membersihkan diri dengan muntah dan pencahar yang diinduksi semuanya merupakan indikasi gangguan makan. Perilaku ini tidak sehat secara emosional dan fisik. Mencari bantuan dari profesional kesehatan mental adalah langkah pertama menuju kesehatan.

Pilih bantuan yang sesuai untuk Anda

Ketika Anda memilih seorang profesional kesehatan mental, carilah tempat yang dapat Anda percayai. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan satu terapis, coba yang lain. Jika masalah Anda spesifik jender, Anda mungkin merasa lebih nyaman berbicara dengan seorang wanita. Mungkin Anda akan lebih nyaman berbicara dalam pengaturan grup. Apa pun itu, sadarilah bahwa ada banyak sumber daya kesehatan mental yang tersedia, dan pilih salah satu yang cocok untuk Anda.